Talkshow Maulid Nabi ala IKADI



Rabiul Awal merupakan bulan bersejarah bagi ummat islam. Karena di dalamnya ada peristiwa penting, yakni kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kebanyakan ummat islam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, dengan pengajian akbar.

IKADI Jember juga memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan sedikit berbeda. Pengajian yang rutin diadakan dengan cover Majlis Qur'an, dikemas dengan model Talkshow. Acara ini menghadirkan dua orang Narasumber, Yakni Ust. Drs. H. Imam Syafi'i Al Hafizh dan Ust. Ahmad Saefuddin Amin Al Hafizh.

Ust Imam adalah penasihat IKADI Jember dan Hafal Al Qur'an selepas pensiun dari PNS. Sedangkan Us Amin merupakan kader IKADI Muda Jember yang merupakan Juara 1 Tahfizh tingkat ASEAN. Acara berlangsung seru kerena beliau berdua merupakan para penghafal Al Qur'an di usia yang berbeda. Beliau berdua memberi motivasi kepada jamaah untuk semakin meningkatkan kecintaannya kepada Al Qur'an.

Mengambil Tema "dengan peringatan Maulid Nabi, Kita Tingkatkan Kecintaan pada Al Qur'an dan Sunnah", Majlis Qur'an IKADI Jember mengajak jamaah untuk mencintai Nabi kita dengan semakin mencintai Qur'an dan Sunnah. Aula PTPN XII penuh dengan jamaah pada Majlis Qur'an edisi 18 November 2018.


Salah seorang jamaah mengatakan bahwa mengingatkan kecintaan kita pada Al Qur'an dan Sunnah ini penting dalam rangka mencintai Rasulullah Muhammad SAW. "Yang seperti ini yang di tunggu jamaah. Kita jadi ingat bahwa ternyata mencintai Rasulullah itu tidak cukup dengan shalawat saja. Kita harus mencintai Al Qur'an dan Sunnah sebagai bukti cinta kita kepada Rasulullah SAW", Kata Dira, salah seorang jamaah Majlis Qur'an IKADI Jember [*]




Reporter: Didik
Fotografer: Agus Rohmawan