Majlis Qur'an edisi Hari Santri dan Sumpah Pemuda


Majlis Qur'an edisi spesial hari santri dan HUT 90 tahun sumpah pemuda hari ini cukup meriah. Dua moment yang membangkitkan semangat muda generasi negeri ini disajikan apik dalam majlis qur'an pada ahad (21/10). Menampilkan hafalan Qur'an dari siswa-siswi Madina (Sekolah Dasar yang di bidani Mahad Ibnu katsir) Jember. Anak-anak calon generasi Indonesia ini dibina serius untuk menjadi generasi terbaik yang berpegang teguh pada Al Qur'an oleh lembaga di bawah yayasan ibnu katsir jember, lembaga pendidikan yang di lahirkan oleh IKADI Jember.

Ust Ir. Misbahul Huda, MBA mengatakan bahwa dalam menyiapkan pemimpin masa depan harus di mulai dari usia dini. Peran orangtua sangat penting dalam menyiapkan generasi bangsa. "Tidak bisa anak-anak kita itu tiba-tiba menjadi pemimpin begitu saja tanpa peran orangtua yang menyiapkannya sejak dini", katanya.

Bahkan dalam menyiapkan anak-anak menjadi pemimpin, di butuhkan orangtua yang mampu memberi contoh yang baik.



Majlis Qur'an yang rutin di adakan pada hari ahad pada pekan ke 3 setiap bulan ini juga selalu menghadirkan bazar dan berbagai layanan. Ada layanan pelatihan Rukyah syar'iah, ada juga layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi jamaah. Layanan pemeriksaan kesehatan ini bekerjasama dengan Imsac (Islamic Medical student assosiation) dari fakultas kedokteran Universitas Jember. Jamaah yang hadir bisa periksa kesehatan secara gratis.

Bagus, salah satu yang bertugas melayani jamaah dalam pemeriksaan kesehatan mengatakan bahwa yang bisa dilayani disini antara lain tensi dan tes gula darah. "Yang bisa di layani gratis disini di antaranya tensi dan tes gula darah. Selain itu kami juga memberikan konseling jika ada jamaah yg berkonsultasi kesehatan disini", katanya.

Menurutnya, membantu orang dalam hal kesehatan adalah salah satu amalan yang berpahala. "Kami senang dapat membantu jamaah sebisa yang kami mampu. Bukankah membantu sesama itu walaupun sedikit tetap berpahala?" Katanya sambil tersenyum.

Sebagaimana di ketahui, Majlis Qur'an dilaksanakan di Gedung Aula PTPN XII kabupaten Jember. Majlis Qur'an ini hadir pada hari ahad pekan ke 3 setiap bulannya memberikan kesejukan iman masyarakat. Ada berbagai layanan setelah acara (*)

Wartawan: Didik
Fotografer: Didik